Spesifikasi Samsung Galaxy A10, Tampilan Premium Harga Nggak Bikin Kantong Bolong

Setelah Galaxy J resmi diberhentikan, kemunculan Samsung seri A semakin banyak saja. Salah satunya adalah Samsung Galaxy A10. Ditujukan untuk kelas low-end, Galaxy A10 ini rupanya nggak bikin kantong bolong.

Walau Galaxy A10 ini tergolong smartphone low-end, tapi Samsung tidak membuatnya dengan spesifikasi yang biasa-biasa saja. Bisa dibilang Galaxy A10 ini memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk dikelasnya dan dengan harga yang murah meriah.

Mau tahu bagaimana spesifikasi Samsung Galaxy A10 ini?

Hadir sebagai smartphone kelas bawah (low-end)  bukan berarti Galaxy A10 tidak memiliki spesifikasi yang mumpuni. Chipset Exynos 7884 bahkan sudah tersemat di ponsel ini disertai dengan RAM 2GB dan memori internal sebesar 32GB yang masih bisa diperluas dengan microSD.

Bagaimana desain Samsung Galaxy A10 ini?

Desain unibody menjadi pilihan smartphone ini. Kalian tidak akan menemukan bingkai yang biasanya ada pada smartphone kelas bawah Samsung pada umumnya. Walay untuk bodi Galaxy A10 sendiri seluruhnya masih terbuat dari bahan plastik dan dibalut dengan bahan mengkilat.

Layar Galaxy A10 menggunakan layar IPS berukuran 6,2 inchi dengan resolusi 720×1520 piksel. Konsep yang digunakan adalah Infinity-V dengan rasio 19:9. Layarnya menjadi terlihat lebih tinggi namun tidak terlalu lebar.

Terdapat juga fitur adaptive display yang bisa mengatasi masalah warna di layar Galaxy A10 yang terlihat sedikit pudar.  Meski begitu berkat fitur tersebut, smartphone dapat menyesuaikan layar menjadi terang atau gelap saat di luar ruangan sehingga memudahkan melihat tampilan di layar.

Untuk segi kamera, Galaxy A10 ini dilengkapi dengan kamera belakang 13MP dengan flash LED. Sayangnya hanya ada satu kamera di belakang. Namun, seperti itulah spesifikasi yang sesuai dengan harganya. Lalu 5MP untuk kamera depan atau selfie yang memiliki desain notch kekinian.

Tapi bila dibandingkan Galaxy M10 yang memiliki dua kamera, hasil jepretan Galaxy A10 terbukti lebih baik. Walau lagi-lagi kekurangannya adalah hasil foto nampak sedikit pudar. Meski begitu ketika mendapat cahaya yang baik, smartphone ini mampu menangkap hasil objek yang bagus.

Performa Galaxy A10 sendiri tidak akan mengecewakan untuk smartphone di kelasnya. Aplikasi yang digunakan sehari-hari dapat berjalan dengan lancar dan mulus. Tapi tidak semua aplikasi, nampaknya untuk bermain game seperti PUBG Mobile, smartphone ini tidaklah cukup kuat.

Selain itu, proses navigasi di smartphone ini berjalan lebih cepat dan bisa dikatakan user friendly  berkat adanya One UI yang telah ditingkatkan oleh Samsung.

Samsung Galaxy A10 ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.400 mAh yang tidak akan membuat smartphone kalian cepat habis baterainya.

Dilihat dari desain serta tampilan, secara keseluruhan Galaxy A10 ini memiliki tampilan seperti halnya smartphone kelas menengah ke atas. Namun, kalau dilihat dari spesifikasinya ini akan menjadi kurang memuaskan ya.

Tapi begitulah Galaxy A10 karena harga yang dibanderol untuk smartphone ini juga di bawah 2 jutaan atau sekitar Rp 1.799.000. Nah, apa kalian berminat menambah koleksi Samsung satu ini?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*