Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A80 di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A80 di Indonesia

Resmi meluncur 17 Juli 2019 kemarin, Samsung Galaxy A80 akhirnya bisa melenggang di Indonesia. Ponsel seri A Samsung yang paling baru ini memang sudah ditunggu-tunggu kehadirannya, apalagi oleh anak muda masa kini.

Sebagai model samsung A series terbaru, konsep kamera yang bisa berputar ini sungguhlah sangat baru. Fitur kamera pop up rotate camera bisa membuat kamera berputar ke depan ataupun ke belakang. Karena menggunakan sistem rotasi, kamera depan maupun belakangnya akan berfungsi sama. Jadi kualitas foto yang diambil baik kamera selfie maupun kamera belakang akan menghasilkan gambar yang sama-sama bagus.

Bagaimana? Apa Anda penasaran bagaimana spesifikasi lengkap Samsung Galaxy A80 ini? Kira-kira berapa ya harga Galaxy A80 ini?

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A80

Berikut ini mari kita bahas apa saja sih yang dibawa ponsel teranyar samsung ini. Mulai dari kameranya yang memang menjadi daya tarik utama dari Galaxy A80. Dibekali dengan kamera utama beresolusi 48MP lensa wide, 8MP ultra-wide 123 derajat dan 3D depth camera yang memberikan efek bokeh yang kece.

Kira-kira apakah kamera putar samsung A80 ini bisa bertahan lama ya? Melihat bagaimana kamera ini yang menjadi ikon dari ponsel Galaxy A80. Pihak Samsung mengklaim jika kamera baru mereka ini akan tetap aman dan tahan lama walaupun digunakan dalam jangka panjang.

Beralih pada layar galaxy A80 selebar 6.7 inci Super AMOLED dan beresolusi full HD+ 1018 x 2400. Tidak terdapat notch pada layar sehingga layar nampak memenuhi tampilan depan ponsel ini.

Samsung menanamkan pemindai sidik jari, proximity sensor, dan surface speaker di dalam layar Galaxy A80. Surface speaker sendiri menjalankan fungsi earpiece untuk panggilan suara, sehingga dapat menyalurkan suara ke telinga Anda melalui getaran-gertaran pada layar. Sementara untuk suara lain seperti multimedia, speaker yang berfungsi berada di sisi bawah perangkat.

Mengintip dapur pacu Galaxy A80, Anda akan disuguhi chipset Snapdragon 730G yang katanya memiliki performa grafis 15% lebih ungguh dibanding dengan Snapdragon 730. Dilengkapi dengan RAM 8GB dan ROM 128GB. Sayangnya tidak ada slot memori eksternal tambahan untuk memperluas ruang penyimpanan Galaxy A80 ini.

Bagaimana dengan daya baterai Galaxy A80?

Galaxy A80 dibekali dengan baterai 3.700 mAh yang juga sudah memiliki fitur fast charging 25 Watt. Menggunakan USB type C untuk mengisi daya yang sekaligus berfungsi untuk pengganti audio jack 3.5mm yang dihilangkan.

Kemudian untuk pertama kalinya, Samsung menyematkan NFC pada seri Galaxy A Indonesia.  Ponsel ini juga dilapisi interface One UI dan sudah menggunakan OS Android 9 Pie.

Anda bisa melihat ada 3 varian yang ditawarkan Galaxy A80, yakni Angle Gold, Ghost White dan Phantom Black.

Bagaimana harga samsung A80?

Nampaknya tidak seperti harga Galaxy A sebelum-sebelumnya, Galaxy A80 ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Ponsel ini seharga Rp 9.5 juta. Wow untuk ukuran A series apa ini terlalu mahal? Tapi sebanding dengan fitur-fitur yang ditawarkan, bukan?

Nah, itulah sedikit informasi harga dan spesifikasi Samsung Galaxy A80. Bagaimana Samsung A80 ini? Apa Anda tertarik untuk membelinya. Harganya yang cukup mahal bisa jadi menguras kantong Anda, tapi itu tidak masalah jika Anda menginginkan ponsel terbaru Samsung ini, bukan?

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*